Apa itu Radio FM? Bagaimana cara kerjanya?

Apa itu Radio FM? Bagaimana cara kerjanya?

Jika Anda berada di pasar untuk kendaraan baru, Anda mungkin ingin tahu tentang apa yang diributkan dengan kendaraan fm radio. Jika Anda tidak terbiasa dengan dasar-dasar FM, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang diributkan. Percaya atau tidak, ada banyak orang yang senang mendengarkan radio FM. Apakah Anda ingin mendengarkan musik, berita, atau olahraga, ada banyak pilihan yang tersedia bagi orang yang tertarik dengan radio FM.

Pertama, mari kita lihat sekilas cara kerja radio FM. Pada dasarnya, radio FM terdiri dari sebuah stasiun dan beberapa pemancar atau penerima, yang menerima dan mengirimkan pada frekuensi tertentu. Sebuah transmisi dibuat dari pemancar di satu stasiun dan diterima oleh yang lain di stasiun radio lain. Radio yang menerima transmisi menyiarkan sinyal yang diinginkan ke pendengar yang terletak di kedua sisi kedua stasiun radio. Karena gelombang radio merambat melalui udara, radio FM harus ditransmisikan melalui udara, dari pemancar ke penerima, pada sudut yang dapat ditangkap oleh pendengar.

Prinsip dasar penggunaan pemancar radio untuk mengirimkan suara ke arah tertentu melibatkan gelombang radio yang dipantulkan dari antena, dipantulkan kembali, dan akhirnya mencapai pendengar ke arah tertentu. Sebuah siaran radio AM berdaya rendah, misalnya, membutuhkan investasi uang yang signifikan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Jika Anda ingin mendapatkan kualitas suara yang bagus dari radio fm Anda, pilihan terbaik adalah membeli pemancar radio FM berdaya tinggi, yang akan memungkinkan kualitas suara yang lebih baik. Pilihan lain yang tersedia adalah berinvestasi dalam sistem satelit radio fm. Pemancar daya tinggi ini memerlukan investasi uang yang signifikan untuk membeli komponen yang diperlukan untuk mengoperasikannya, tetapi mereka dapat menghasilkan kualitas suara yang jauh lebih tinggi. Mereka juga akan memungkinkan Anda untuk mendengarkan di daerah pedesaan atau kualitas suara yang lebih rendah.

Tidak seperti radio AM, yang menggunakan antena untuk menerima dan mengirimkan sinyal, radio gelombang beroperasi sepenuhnya pada kekuatan gelombang radio. Untuk alasan ini, radio fm akan membutuhkan daya yang jauh lebih sedikit daripada bentuk radio lainnya. Alasannya karena tidak perlu menggunakan antena yang membutuhkan ruang dan frekuensi. Selain itu, radio fm tidak memiliki antena untuk menjaga kekuatan sinyal di satu tempat.

Perbedaan mendasar lainnya antara radio FM dan radio AM adalah bahwa tidak ada pergeseran fasa dalam suara analog yang dibuat saat ditransmisikan. Sinyal radio FM tidak berada dalam fase gelombang, seperti pada sinyal radio AM, oleh karena itu tidak terpengaruh oleh pergeseran fase. Ini berarti radio fm dapat diputar dalam stereo yang sama seperti radio AM. Meskipun ada beberapa pabrikan yang mulai memproduksi aplikasi seluler untuk radio fm mereka, yang lain masih memproduksi siaran tradisional.

Kelebihan radio fm banyak. Keuntungan utama pertama adalah penghapusan kebutuhan untuk saluran telepon. Manfaat lain adalah penghapusan stasiun dan iklan. Satu-satunya persyaratan adalah bahwa satu sama lain berkomunikasi satu sama lain menggunakan gelombang radio yang sama, yang mereka lakukan melalui transmisi. Seseorang dapat berbicara dengan seseorang di seluruh dunia tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah mereka.


Mxkaaer

1 Blog posting

Komentar