Meskipun Pahit, Banyak Manfaat Air Rebusan Daun Sirsak Bagus Untuk Kesehatan

Sirsak merupakan buah-buahan yang sering kita jumpai. Buah yang berasal dari Karibia ini memiliki rasa yang manis dan sedikit asam. Selain buahnya, ternyata daun sirsak mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Daun sirsak ternyata dapat direbus dan airnya dapat dikonsumsi sehari-hari. Air rebusan daun sirsak ini bisa mengobati berbagai jenis penyakit. Ini manfaatnya :

1. Dapat Menghilangkan Kutu

Air rebusan daun sirsak bermanfaat untuk membasmi kutu. Air rebusan tersebut mengandung zat beracun yang dapat mematikan kutu dengan cepat. Caranya hanya merebus beberapa lembar daun sirsak lalu gunakan air rebusan itu untuk mencuci rambut.

2. Meningkatkan Kesuburan

Banyak manfaat yang terkandung dalam daun sirsak. Salah satunya dapat meningkatkan kesuburan. Pada pria, daun sirsak terbukti dapat menambah jumlah sperma. Sedangkan pada wanita, daun sirsak mampu memperkuat rahim.

3. Mengobati penyakit paru-paru

Daun sirsak yang bersifat antibakteri ini dipercaya dapat mengobati penyakit paru-paru. Minum air rebusan daun sirsak secara rutin mampu menyembuhkan penyakit paru-paru basah maupun kering. Tubuh akan kembali sehat dan terhindar dari penyakit lainnya.

4. Mengobati kista ovarium

Kista ovarium merupakan penyakit tumor jinak yang terletak di ovarium. Penyakit ini biasanya diderita oleh para perempuan. Jika tidak segera diobati, kista dapat berkembang menjadi kanker. Kista juga dapat berdampak sulit mendapatkan keturunan.

5. Mengobati asam urat

Daun sirsak memiliki kandungan seperti, acetogenin, asam gentisic, annicatalin, annomuricin, caclaourin, dan asam linoleat. Kandungan tersebut dipercaya dapat menyembuhkan kanker dan asam urat. Untuk merasakan manfaat daun sirsak untuk asam urat, hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak secara rutin.

Itulan 5 manfaat air rebusan daun sirsak. Sering diabaikan, namun ternyata daun sirsak banyak memiliki manfaat bagi tubuh untuk menjaga kesehatan.


Erna Rustiana

57 Blog posting

Komentar