PUBG MOBILE REBRANDING DENGAN NAMA BRAND YANG LUCU DIDENGAR

Rebranding dengan perubahan nama yang cukup unik tanpa disadari para pemain.

PUBG yang merupakan singkatan PlayerUnknown's Battlegrounds saat ini memiliki nama baru. Melalui  postingan dan disebut PUBG: Battlegrounds,  dan menjadi PlayerUnknown's Battlegrounds: Battlegrounds apabila disingkat maka terdengar lucu yaitu 'PUBGBG.' Terilihat dari sang developer Krafton yang telah diam-diam membuat perubahan ini di bulan Juli. Hal ini bisa saja  terdengar sebagai rebranding konyol, namun nampaknya ada logika yang masuk akal di balik keputusan tersebut.

"Krafton sangat aktif dalam memperluas PUBG dengan melaui berbagai pengalaman baru," menurut sang penerbit. "Perubahan nama  PlayerUnknown's Battlegrounds menjadi PUBG: Battlegrounds merupakan langkah awal kami dalam mewujudkan visi ini. Judul tambahan dalam franchise yang akan membawa nama PUBG, seperti kalian lihat dengan game-game kami yang akan datang." 

Sudah banyak pemain telah menyebut game ini hanya sebagai PUBG saja  selama bertahun-tahun, dan dengan lebih banyaknya tampilan  game mereka dalam franchise ini, cukup masuk akal jika memang untuk memberi perbedaan sedikit. 

Rebranding atau perubahan nama ini sebenarnya  menjauhkan game dari judul lama yang sama dan juga membingungkan, terutama bagi mereka yang tidak tahu siapa sebenarnya PlayerUnknown. Yaitu Brendan "PlayerUnknown" Greene merupakan orang yang menampilkan kegilaan battle royale dengan membuat mod ARMA 2 dan setelah itu memimpin pengembangan PUBG. Dia telah meninggalkan game ini pada 2019 lalu.

 

 


Hazlina Warda

351 Blog posting

Komentar