Vitamin Kuku Alami Yang Aman Dan Mudah Didapatkan

Kuku yang sehat cerminan tubuh sehat. Kuku yang rapuh dan rusak bisa jadi Anda kekurangan vitamin. Gunakanlah cara berikut agar kuku tetap sehat.

Kuku adalah bagian tubuh yang sering diabaikan perawatannya. Akibatnya, kuku yang harusnya kuat dan indah menjadi rapuh. Kuku yang rapuh menandakan bahwa anda kurang merawatnya dengan baik.

Selain itu juga, kuku yang rusak bisa membuat rasa pecaya diri seseorang menurun drastis. Bagaimana tidak, bagian ini secara tidak langsung sering diperhatikan orang disekitar. 

Bagi perempuan kuku yang tidak sehat menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kuku yang sehat lakukanlah perawatan secara runtin dan berkala. Jika tidak dirawat bukan tidak mungkin bisa menimbulkan dampak serius tehadap kesehatan.

Cara yang paling mudah merawat kuku adalah dengan menggunakan vitamin. Vitamin ini tidak harus mahal. Anda bisa memanfaatkan barang yang ada didapur.

Untuk mendapatkan vitamin kuku alami yang sehat, perhatikan bahan-bahan berikut:

1. Gunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa selain digunakan untuk memasak, bisa digunakan untuk perawatan kuku. Kandungan yang ada pada minyak kelapa bisa menjadi vitamin kuku. Caranya adalah ambil secukupnya minyak kelapa, kemudian larutkan pada air hangat. Setelah itu, usapkan pada kuku sambil dipijat halus. Fungsi dari larutan ini sebagai pelembab kuku Anda.

2. Seduhan Daun Teh Hijau

Teh hijau sangat baik bagi kesehatan. Dalam teh hijau mengandung anti oksidan tinggi. Tubuh bisa menyerap anti oksidan apabila dikonsumsi secara rutin. Sedangkan kuku, cukup celupkan pada ramuan teh hijau. Perlu diingat jangan saat kondisi panas, tapi dalam kondisi hangat. Rendam kuku anda selama kurang lebih 10 menit untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Tomat Merah

Jika selama ini sayur tomat hanya dimasak sebagai makanan, coba Anda bisa gunakan sebagai vitamin kuku. Kandungan sayur tomat merah bisa mempecepat regenerasi kuku. Sehingga kuku yang rapuh dan rusak akan segera digantikan.

4. Cuka Apel

Nutrisi pada cuka apel bisa digunakan sebagai antiseptik. Nutrisi ini akan bekerja menetralisir infeksi pada kuku. Caranya mudah, ambil cuka apel secukupnya dan masukkan ke dalam mangkuk. Rendam kuku kurang lebih 10 menit kemudian bilas hingga bersih.

Kuku sehat dan indah merupakan dampaan setiap orang. Apabila kuku rapuh dan mulai rusak, cobalah gunakan bahan-bahan diatas. Anda tidak perlu melakukan perawaran yang mahal untuk mempunyai kuku yang sehat.

Jika cara diatas telah dilakukan namun belum mengalami perubahan, segera konsultasikan kepada dokter atau tenaga medis. Bisa jadi Anda mengalami gangguan kesehatan yang serius. Selamat mencoba!


Hideo Ken

26 Blog posting

Komentar