PRESIDEN AMERIKA SERIKAT, DONALD TRUMP, MELARANG TRANSAKSI DENGAN PERUSAHAAN GAME TENCENT


Donald Trump menandatangani perintah eksekutif berupa larangan bertransaksi dengan perusahaan besar asal Tiongkok

.

Menindaklanjuti masalah privasi yang sebelumnya diributkan, Presiden Amerika Serikat Donald Trump akhirnya telah menandatangani dua perintah eksekutif yang akan melarang orang Amerika untuk melakukan transaksi dengan perusahaan besar asal Tiongkok, Tencent terkait aplikasi WeChat dan perusahaan ByteDance yang menangani aplikasi TikTok. 

Pelarangan terhadap Tencent ini pun dikhawatirkan bisa berpengaruh terhadap industri video game, apalagi Tencent memiliki peranan serta saham besar dengan Riot Games dan Epic Games. Tentu ini akan menjadi suatu bencana yang besar untuk industri game Amerika, jika saja Tencent melakukan sesuatu terhadap saham gamenya tersebut.

Namun update terbaru dari laporan reporter Sam Dean, asal LA Times, memberikan klarifikasi bahwa keputusan eksekutif tersebut tidak akan mempengaruhi saham Tencent yang berada di industri game. Perintah eksekutif tersebut hanya berpengaruh terhadap transaksi mengenai aplikasi WeChat saja.

Dari perintah eksekutif tersebut, sekretaris perdagangan Amerika Serikat, Wilbur Ross memiliki waktu 45 hari kedepan untuk menentukan larangan transaksi tersebut. Yang pasti, perintah ini hanya berlaku untuk transaksi terhadap aplikasi tersebut saja.

Sumber: Game Informer / kotakgame.com