Siapa bilang?game online hanya berdampak negative!berikut sisi positif bagi mereka pecandu game online!

Permainan perangkat lunak komputer dengan memanfaatkan jaringan internet. Contoh game online yang menjadi favorite berbagai kalangan, yakni ML (Mobile Legend), FF, PUBG, Cacing,HAGO, Poker dll. Melalui games online seperti ini, ANDA dapat berkenalan dengan banyak teman baru dari berbagai

Zaman sekarang, berbagai aktivitas masyarakat dilakukan secara online. Salah satunya Game Online,Permainan perangkat lunak komputer  dengan memanfaatkan jaringan internet. Contoh game online yang menjadi favorite berbagai kalangan, yakni ML (Mobile Legend), FF, PUBG, Cacing,HAGO, Poker dll. Melalui games online seperti ini, ANDA dapat berkenalan dengan banyak teman baru dari berbagai kalangan,bahkan Pacar atau pasangan hidup!. Kebanyakan dari mereka, melakukan kopi darat, lalu membentuk komunitas atau kelompok sesuai dengan wilayah mereka. Hal ini sering terjadi karena game online dapat dimainkan secara TIM , sehingga saling berkomunikasi satu sama lainya. Artinya kegiatan seperti ini, memiliki dampak positif yakni teman-teman baru atau meningkatan rasa tanggung jawab dalam kerjasama TIM.

Game ONLINE memliki dampak NEGATIVE apabila dimainkan secara berlebihan atau menjadi pecandu game online,kerjanya cuman maen GAME saja, tanpa memikirkan dari segi kesehatan. Sehingga ada beberapa kasus para gamers meninggal dunia akibat bermaen game online secara berlebihan. Selain itu, bisa membuat ANGKA produktifitas kinerja kerja di berbagai hal menurun. Artinya, banyak orang tua akan melakukan proteksi terhadap anak-anaknya sebagai upaya untuk kontrol, agar mereka tidak menjadi pecandu GAME online.

Namun Pada dasarnya, dampak bermain game online tidak selalu NEGATIVE. Anda hanya perlu melihatnya dari sisi positive dari bermaen GAME ONLINE. Siapa bilang?game online hanya berdampak negative! Berikut ini ada 4 dampak positif, para pecandu game, dalam bermain game online!!

Meningkatkan fungsi kerja Otak

Bermaen GAME ONLINE dapat megasah dan meningkatkan fungsi kerja otak. Sebab dalam bermaen game, gamers dituntut harus memiliki konsentrasi yang tinggi agar dapat fokus dalam bermaen dan menjadi pemenang. Selain itu, mereka harus memikirkan strategi yang tepat sehingga mau tidak mau memaksa otak GAMERS mencari inovasi agar dapat memenangkan perlombaan.

Menciptakan Rasa sportifitas terhadap lawan

Permainan game online akan melatih rasa sportifitas antar gamers. Mereka akan bermain sesuai dengan prosedural yang berlaku, yang memiliki poin  tinggilah yang akan menang. Mereka tidak akan saling menjatuhkan sama lain atau bertindak curang untuk menjatuhkan lawan. Mereka siap menerima kekalahan tanpa rasa putus asa dan menerima kemenangan tanpa rasa sombong. Hal inilah yang dapat menciptakan rasa sportifitas, dengan bermain secara jujur tanpa merugikan pihak lain. Mereka akan membuat strategi-strategi kemenangan tanpa ada kata curang disana.

Menghasilkan UANG

Para gamer akan mendapatkan uang ketika mereka mengikuti tournamen E-Sport. Bahkan mereka juga bisa menjadi seorang youtuber khusus mengisi conten ketika mereka sedang asyik bermaen game online seperti Reza Arab dan Jess No limit, youtuber terkenal ini mengawali karier nya dengan menjadi conten creator khusus game online, dalam sebulan bisa ratusan juta rupiah yang dia dapat dari adsense. Selain itu, anda juga bisa menjadi blogger, dengan membuat artikel tentang game online.

Mengurangi Stress

ANDA dapat menghilangkan rasa penat dengan bermain game. Saat otak anda butuh refresh setelah seharian bekerja, anda bisa bermain game untuk sekadar melepas lelah sambil MABAR. Tapi ingat jangan berlebihan, jika dirasa sudah cukup menghibur, gunakan waktu ANDA untuk berisitirahat. Selamat mencoba!!

 


ade wenyta Teresia

42 Blog posting

Komentar