6 menu buka puasa sederhana,murah, dan nikmat!!

Selain menahan lapar, bulan puasa juga sangat identik dengan berbagai macam menu makanan dan minuman.

Tinggal beberapa hari lagi, umat Islam di dunia akan menjalankan ibadah puasa tepatnya pada hari Jumat. Umat muslim akan Menahan lapar, haus, dan nafsu dari fajar hingga terbenamnya matahari.Selain menahan lapar, bulan puasa juga sangat identik dengan berbagai macam menu makanan dan minuman. Dalam hal ini,Untuk berbuka puasa disunnahkan memakan atau minum yang manis-manis. Menu takjil istimewa selalu disiapkan di atas meja bersama dengan menu buka puasa lainnya mulai dari camilan hingga makan berat sesuai dengan selera masing-masing anggota keluarga. Buah kurma menjadi salah satu buah yang disunnahkan untuk berbuka puasa. Selain itu, ada juga menu lain yang bisa anda buat sendiri atau membelinya langsung.

Masing-masing menu memiliki kelezatan tersendiri. Anda bisa mempraktikkan sendiri di rumah.Sebelum memasuki bulan puasa, ada baiknya Anda mulai membuat daftar menu buka puasa yang menjadi favorite keluarga.  Berikut ada 6 menu buka puasa yang paling sering dicari,di antaranya:

Sup Ayam

Sup ayam tidak hanya nikmat dan lezat, tetapi juga banyak mengandung nilai gizi yang bagus buat kesehatan. Banyak kandungan vitamin, mineral, protein dan lemak yang bisa Anda dapat. Anda bisa menambahkan sayuran seperti kol, kentang dan wortel. Tanpa nasi pun, sup ayam tetap enak disantap. Menu kompleks pada sup ayam, sangat cocok untuk gizi seimbang. Artinya walapun puasa, anda tetap harus memperhatikan nilai gizi seimbang pada menu buka puasa.

Capcay Kuah

Capcay kuah Selain enak dan segar, Anda bisa mendapatkan berbagai macam vitamin, protein,lemak dan karbohidrat. Hal ini di dapat pada kembang kol, sawi putih, jamur, udang hingga ayam, yang merupakan bahan utama membuat capcay kuah. Makanan sehat ini sangat cocok dikonsumsi setelah seharian berpuasa.

Kolak

Selain segar, kolak terasa menyehatkan dan memiliki rasa yang manis, apalagi bila disajikan saat panas.Bagi penyuka minuman dingin, kolak juga bisa ditambahkan es batu sesuai selera. Nikmatnya tak tertandingi! Selamat mencoba!segar dan sehat!

Es sop buah

Sop buah adalah minuman segar yang menjadi menu takjil yang cukup favorite bagi masyarakat Indonesia. Anda dapat membuat sop buah sendiri, cukup siapkan berbagai macam buah, air matang, susu kental manis, dan sirup marjan coco pandan. Campurkan semua bahan dengan es yang sudah di pecah / di serut. Anda juga dapat membelinya, pasti banyak yang menjual di pinggir-pinggir jalan. Nikmat dan segar!!.

Kurma

Kurma sangat menyehatkan karena dapat menggantikan kadar gula dan energi dalam darah setelah berpuasa. Tiga buah kurma sudah cukup untuk memberikan energi sebelum ANDA makan berat. Kurma merupakan makan favorite Nabi Muhammad SAW.

Es dawet

Minuman yang satu ini banyak dijual di pinggir-pinggir jalan. ANDA juga dapat membuat sendiri di rumah dan bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga


ade wenyta Teresia

42 Blog posting

Komentar