Khasiat jeruk bali untuk kesehatan tubuh!dan berikut resep smoothie dan salad jeruk bali!

Jeruk bali yang memiliki kandungan nutrisi alami baik untuk tubuh yang sehat!

Tidak semua orang adalah penggemar jeruk bali, rasanya yang pahit, asam dan Anda benar-benar harus menyukainya. Tahukah Anda bahwa jeruk bali mengandung tidak kurang dari setengah jumlah vitamin C harian, alasan yang baik untuk menambahkan jeruk bali ke dalam menu makanan sehat Anda.Rasa pahit dari buah ini disebabkan oleh zat Naringenin. Zat tersebut termasuk dalam kelompok Phytonutrisi. Selain rasanya yang pahit, zat ini memiliki fungsi yang bahkan lebih penting, yaitu stimulasi pembakaran lemak. Naringenin bereaksi terhadap molekul lemak yang akan terbakar lebih cepat karena zat tersebut.

Metabolisme Anda juga semakin cepat, ini menyebabkan tubuh Anda membakar lemak alih-alih menyimpannya sebagai cadangan energi. Itulah salah satu alasan mengapa jeruk bali juga membantu menurunkan berat badan. Selain manfaat diatas, jeruk bali juga bagus bagi pencernaan. Anda tidak akan mengalami sembelit, ketia rutin mengkonsusmi berbagai macam buat, termasuk jeruk bali!

Manfaat jeruk bali,Grapefruit memiliki banyak keunggulan, termasuk:

Kalori sedikit dan Mengandung banyak antioksidan, serta menurunkan resiko kanker

Grapefruit mengandung kurang dari 100 kalori dan karenanya merupakan salah satu buah dengan kalori paling sedikit! Selain itu, ia juga mengandung banyak vitamin C dan A. Vitamin-vitamin ini.memastikan bahwa sistem kekebalan tubuh Anda menjadi lebih kuat. Vitamin C memerangi bakteri dan zat berbahaya serta vitamin A memastikan bahwa Anda tidak tertular infeksi dan radang.,Likopen dapat menurunkan risiko berbagai kanker. Kalori yang sedikit bagus bagi anda yang sedang melaksanakan program diet alami! Selain antioksida yang tinggi pada zat likopen, membuat tubuh anda mampu menangkal radikal bebas, penyebab kanker!

Mengontrol kadar gula

Dengan makan jeruk bali secara teratur Anda mencegah sel-sel dalam tubuh Anda menjadi kurang sensitif karena insulin. Insulin mengendalikan banyak proses dalam tubuh Anda termasuk tingkat gula darah Anda. Jika sel Anda menjadi kurang sensitif terhadap insulin, kadar gula darah Anda naik. Itu bukan konsekuensi yang sehat dan bahkan dapat menyebabkan diabetes tipe 2.

Terhindar dari Resiko batu ginjal

Ginjal Anda menyaring semua limbah di tubuh Anda.Asam sitrat dalam jeruk bali mengurangi kemungkinan resiko batu ginjal. Jadi rutinlah konsumsi jeruk bali,agar ginjal anda tampak lebih sehat!

Menyehatkan hati dan jantung!

Jeruk bali mengandung mineral penting bagi jantung Anda, yaitu kalium. Mineral ini memastikan jantung Anda tetap sehat. Jeruk bali dapat mencegah Anda mendapatkan tekanan darah terlalu tinggi atau kolesterol terlalu tinggi ! karena kolesterol (lemak darah) yang tinggi dapat menyebabkan aliran darah ke jantung menjadi terhambat. Kandungan pada jeruk bali dapat menurunkan kadar kolestrol pada tubuh, sehingga jantung dan hati anda jauh lebih sehat. Intinya anda harus mengkonsumsi makanan-makanan alami seperti buah dan sayuran, yang tidak mengandung lemak jahat, tanpa pemanis dan pengawet buatan.

Berikut, berbagai resep dengan menggunakan bahan jeruk bali,diantaranya;

Resep # 1: Smoothie jeruk bali,

Bahan:

1 grapefruit

1 cm jahe

100 ml jus wortel organik (atau diperas dalam juicer),Sepotong buah pilihan Anda, misalnya: pisang, apel, 100 gram blueberry

Blender, pisau, papan pisau Pemotong, dan Parutan

Cara membuat:

Pertama,Kupas grapefruit dan potong-potong,Kupas jahe dan parut potongan di atas blender. Tambahkan potongan buah lainya, sesuai dengan selera anda. Selanjutnya, Masukkan semua bahan ke dalam blender dan pastikan semuanya tercampur rata.Encerkan dengan jus atau air ekstra.Jeruk bali menurunkan berat badan!menjadi menu favorite sebagai minuman sehat untuk program diet anda!

Selanjutnya Resep # 2: cara membuat Salad jeruk bali;

Bahan untuk 4 porsi:

200 gram salad campuran

2 grapefruit

2 sendok makan minyak zaitun extra virgin

Segenggam kenari

Merica dan garam

Mangkuk

Pisau dan papan pisau Pemotong

1 alpukat matang

1 sendok teh madu

Cara membuat:

Pertama Bersihkan selada dengan air dan tiriskan. Kamudian Setelah hampir kering, masukkan selada ke dalam mangkuk.Kupas grapefruit di atas mangkuk kecil. Dengan cara ini Anda menangkap semua jus lezat yang dilepaskan. Jus sebenarnya adalah dasar untuk pakaian Anda. Pisahkan segmen dan tambahkan ke selada.Kupas alpukat dan potong alpukat menjadi irisan tipis dan tambahkan ke selada. Anda juga dapat memotong irisan menjadi dua jika Anda mau.Untuk saus: Campurkan jus jeruk bali yang telah dikumpulkan dengan madu dan minyak zaitun. Bumbui saus dengan garam dan merica.Campurkan saus dengan salad.Taburi selada dengan segenggam kenari. Selamat menikmati dan mencoba!rasakan khasiatnya! Kenikmatan alami dari salad jeruk bali, tanpa pemanis dan pengawet buatan!!sangat sehat dan lezat!Anda harus coba!!


ade wenyta Teresia

42 Blog posting

Komentar