Cara membuat deodoran alami, simple dan sehat, berikut Resepnya!

Deodoran ini alternatif bagi kalian yang mau wangi tapi tetap sehat.

Dengan mengeluarkan keringat merupakan cara alami tubuh Anda  membersihkan racun yang ada pada tubuh. Alternatif ketika tubuh Anda mengerluarkan bau tak sedap terutama pada ketiak tentunya menggunakan deodoran. Namun saat melihat label pada deodoran konvensional, anda pasti dikejutkan adanya bahan-bahan berbahaya pada deodoran tersebut. Hal ini tentunya sangat berbahaya bagi tubuh,jika digunakan secara rutin. Tubuh yang sering terpapar bahan-bahan beracun, membuat toxin dalam tubuh kita menumpuk. Hal ini menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit degrenatif yang membahayakan tubuh, seperti kanker. Jadi alangkah baiknya kita mencegah dengan membuat resep deodoran DIY buatan sendiri, tentunya lebih mudah,alami,sehat dan (tentu saja) tidak beracun.

Resep ini sangat baik karena efektif, lebih segar, tidak beracun, dan lebih sedikit limbah daripada deodoran konvensional.Bahan-bahan pada deodoran seperti Lemon eucalyptus memberikan aroma yang menyegarkan dan netral bagus untuk pria maupun wanita. Tahukah Anda bahwa aroma lemon eucalyptus juga merupakan penolak serangga yang kuat ?. Soda kue tepung jagung - Menyerap keringat dan menghilangkan bau badan. Minyak kelapa - Antiinflamasi, melembabkan kulit, mencegah iritasi kulit ruam. Artinya resep ini sangat baik untuk tubuh anda, banyak manfaat yang akan anda dapati. Berikut bahan dan cara membuat deodoran alami;

Bahan;

1 sdm dan 1 sdt soda kue

5 sdm tepung jagung

4 sdm minyak kelapa

20 tetes minyak esensial lemon eucalyptus

Instruksi;

Pertama, Campurkan semua bahan (kecuali minyak esensial) dalam wajan di atas api rendah.

Kemudian Aduk dengan sendok kayu sampai semuanya meleleh.. 

Matikan api dan biarkan dingin selama beberapa menit, lalu masukkan ke dalam stoples kaca. Jangan plastik karena akan meleleh.

Tambahkan minyak esensial lemon eucalyptus dan aduk rata dengan sumpit. Tuang ke dalam wadah. Anda dapat menggunakan tabung gelas kecil yang bersih ini. Ini akan menjadi semacam krim tetapi dengan konsistensi yang lebih padat sehingga Anda dapat dengan mudah mengambilnya dengan jari Anda.

Selamat menikmati deodoran! Sudah siap! Sangat sehat! Begitu indah! Simpan di temperatúre kamar di tempat gelap yang sejuk. Itu berlangsung lebih dari 3 bulan! (Tempatkan di tempat yang aman ), selamat mencoba!!

Cara menggunakanya, ambil hanya seukuran kacang polong kecil menggunakan ujung jari yang bersih dan oleskan. Buat agar jari bersih dan kering - jangan masukkan air ke dalam deodoran. Deodoran buatan sendiri ini memiliki konsistensi yang baik yang meresap ke kulit Anda ketika Anda memakainya. Bahkan jika Anda memiliki rambut ketiak, Anda masih dapat menggunakannya tanpa masalah - itu tidak akan meninggalkan jejak seperti beberapa toko deodoran besar yang berantakan berkapur.


ade wenyta Teresia

42 Blog posting

Komentar