Rahasia Coklat! si manis yang banyak manfaat

Coklat! memiliki segudang manfaat terutama bagi kesehatan

Coklat?pasti semua suka coklat! Cokelat tidak hanya disukai karena rasanya yang manis dan lezat.Coklat memiliki segudang manfaat terutama bagi kesehatan tubuh. Cokelat memiliki berbagai macam zat yang bermanfaat bagi tubuh. Berbagai nutrisi sehat inilah yang membuat cokelat sangat baik untuk dikonsumsi. Cokelat mengandung protein,lemak,alkanoid,flavonoid, dan karbohidrat. Selain itu, beberapa kandungan (theobromine,caffeine,phenylethylalanine,serta methyl-xanthine) memiliki manfaat dalam memperbaiki mood, bahkan sebagai obat dikala depresi,

Ketika Anda sedang merasakan badmood bahkan stres akibat tugas kuliah ataupun pekerjaan di kantor atau masalah percintaan? Jika demikian terjadi, Ada baiknya,anda harus segera memperbaiki mood dengan mengkonsumsi cokelat. Cokelat bisa menyingkirkan stress yang ada dalam diri. Dengan begitu kamu bisa merasakan perasaan yang lebih bahagia setelah mengkonsumsi cokelat. Artinya kandungan psikoaktif(hormon endorfin) pada coklat, dapat memberikan stimulan positif antara hati dan otak agar memiliki satu rasa yakni rasa bahagia. Hormon ini juga dapat berfungsi mengurangi rasa sakit dan banyak pikiran

Para ahli menemukan bahwa cokelat baik untuk otak ,sirkulasi darah, dan jantung, bahkan dapat membantu penyembuhan autisme. Selain itu, konsumsi coklat berhasil menurunkan kadar kolesterol buruk (LDL), sehingga dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Lalu, selain yang disebutkan diatas, manfaat apa lagi sih dari coklat? Simak ya penjelasan dibawah ini!


Melindungi kulit dari sinar matahari

 Coklat dipercaya memiliki kandungan zat yang dapat memperlambat penuaan yang berarti menjadikan anda tampak lebih awet muda. Hal ini dikarenakan dapat mengurangi keriput dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Komponen flavonoid pada coklat dapat meningkatkan kepadatan dan cairan dalam kulit sehingga kulit tampak lebih kenyal dan segar. Artinya kulit cantik, sehat, bersih dan alami dapat Anda miliki jika rutin mengkonsumsi coklat.

Tekanan darah menjadi turun

coklat dikenal cukup efektif untuk menurunkan tekanan darah.Coklat adalah zat yang memiliki kandungan senyawa yang berfungsi meregangkan otot saraf-saraf yang tegang akibat aktivitas yang berat. Artinya konsumsi coklat membuat perasaan Anda jauh lebih rileks, oleh karenanya dengan konsumsi coklat dapat menurunkan tekanan darah.

Hal ini dikarenakan,kandungan flavanol pada coklat memicu dinding pembuluh darah untuk memproduksi oksida nitrat yang mampu melemaskan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Namun, hal ini tentunya perlu diadakanya penelitian lebih lanjut.

Melawan Kanker

Kanker saat ini menjadi penyakit yang cukup berbahaya di dunia. cokelat dapat mencegah sel penyebab kanker.kenapa coklat bisa melawan serta menghindari dari kanker?. Dari hasil riset, menurut para ahli coklat bisa menghalangi pemisahan sel kanker serta mengurangi peradangan tumor.

Antioksida tinggi

Coklat memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi. Kandungan flavanoid pada coklat adalah anti-oksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas yang merusak sel-sel baik pada tubuh. Flavanoid yaitu senyawa yang terbentuk secara alamiah membantu mencegah radikal bebas dalam tubuh.

Turun berat badan

Cokelat bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan ketika anda mengkonsumsi coklat akan meningkatkan hormon pada otak sehingga otak akan mengirim sinyal bahwa Anda sudah kenyang. Artinya konsumsi coklat dikala Anda diet dapat memangkas porsi makan. Serta dapat mengurangi kebiasaan memakan camilan.

 

 


ade wenyta Teresia

42 Blog posting

Komentar