ESL Akan Garap Kompetisi PUBG Mobile

Maraknya prospek PUBG Mobile, tak lama lagi ESL akan menerjunkan diri untuk menggarap kompetisi PUBG Mobile ala mereke sendiri.

Kini ESL bekerjasama dengan Tencent untuk meggarap sebuah program esports yakni tentang rangkaian turnamen dengan hadiah lima juta dolar.

Di lansir dari esportsinsider.com, ESL akan membantu Tencent dalam pembuatan studio baru yang lebih inovatif khusus untuk konten PUBG Mobile. Lokasi yang dipilih untuk tempat ini Katowice, Polandia dan bakal dipersiapkan untuk event offline selepas COVID-19 mereda.

Fabian Scheuermann, selaku wakil Presiden Product Operations Strategy in Publisher Development di ESL mengatakan bahwa "Kami sangat bersemangat untuk mendukung PUBG Mobile agar tumbuh menjadi titel esports global yang sebenarnya, dapat membagi pengalaman bersama kami tentang cara membuat kompetisi terbuka secara sukses di segala level. PUBG Mobile dan ESL bersama agar bisa mencapai puncak tertinggi ekosistem esports."

Bersamaan dengan Scheuermann, James Yang, selaku Dikertur PUBG Mobile Global Esports di Tencent Games memberi komentar bahwa "Dalam rangka memberi kesempatan untuk bersaing lebih banyak dan juga pengalaman menonton yang lebih baik, kami telah mengembahkan ekosistem esports global mulai dari amatir, semipro, profesional lalu tingkat nasional-regional dan dunia di tahun 2020. PUBG Mobile selalu berkomitmen untuk menciptakan kesempatan lebih besar kepada pemain untuk menikmati permainan dan memulai karir esports mereka untuk jadi orang yang nomer 1" .

Rencananya, rangkaian turnamen kolaborasi Tencent dan ESL ini akan dimulai pada bulan Desember mendatang. Dengan prize pool lima juta dolar yang akan dipertaruhkan, turnamen ini juga mengikutsertakan PMCO (PUBG Mobile Club Open) seantero Amerika Utara, Africa, Eropa, Timur Tengah, Turki, Irak, Jerman, dan Arab Saudi.

Wah, sudah saatnya kini berlatih nih supaya bisa jadi salah satu pemenang turnamen baru PUBG Mobile buatan ESL dan Tencent!


Erna Rustiana

57 Blog posting

Komentar