3 Keuntungan Olahraga E-Sports Kini Digemari Generasi Millenials

Olahraga E-sports adalah jenis olahraga elektronik yang dimulai dari dunia gaming, kemudian ditelusuri lebih dalam awalnya e-Sports pertama kali diadakan pada tahun 1972 di Massachusetts Institute of Technology (MIT) Boston, Amerika Serikat.

Dalam menjalani kehidupan kini dipenuhi dengan berbagai kemajuan teknologi. Kini dengan kemajuan teknologi bisa mengubah suatu hal yang awalnya hanya dilakukan sebagai hobi justru bisa berubah menjadi ladang pencarian seseorang.

Olahraga memang beragam dari mulai latihan fisik hingga strategi yang digunakan dalam setiap pertandingan, jika orang gemar bermain sepakbola, basket, volly, maka sebagian orang ada yang menyukai olahraga papan seperti catur yang membutuhkan keterampilan strategi yang luar biasa karena konsentrasi dibutuhkan untuk pertandingan ini dan kini juga ada olahraga online yang disebut dengan e-sports.

Kita harus bangga karena perkembangan e-sports di Indonesia kini sangat pesat, olahraga ini digandrungi oleh semua kalangan usia, tapi yang paling mendominasi ialah Generasi Millenial yang hampir semuanya akrab dengan olahraga satu ini. Mereka seringkali salah mengartikan tentang e-Sports yang di samakan dengan games padahal jelas berbeda karena e-Sports umumnya dipertandingkan

Bila kamu sudah terbiasa bermain video games, sudah hal pasti bahwa akan mengetahui istilah e-sport. Istilah ini merujuk pada kegiatan bermain video games dengan tujuan sebagai mata pencarian. Sudah banyak orang yang membuktikan bahwa menjadi seorang pemain e-sport cukup menjanjikan.

Indonesia menjadi salah satu negara penyumbang atlet e-sport. Dengan berbagai macam prestasi yang diraih, berbagai macam keuntungan bisa didapat. Selain bisa mengharumkan nama Negara, para pemain e-sport bisa mendapat berbagai macam hal yang bisa menjadi keuntungan. Inilah keuntungannya:

1.Mendapatkan Keuntungan Materi

Tidak perlu diragukan lagi bahwa menjadi pemain e-sport bisa mendatangkan banyak keuntungan. Hal ini bisa dilihat dari menggiurkannya hadiah-hadiah yang ditawarkan dalam sebuah kompetisi e-sports. Menjadi pemain e-sport bisa sangat menjanjikan apabila kamu memang memiliki kemampuan di atas rata-rata dan sanggup bertahan di tengah persaingan yang semakin beragam.

2.Kesenanganmu Dihargai Dengan Uang

Hobi yang awalnya dianggap hanya membuang waktu seseorang karena dirasa tidak menghasilkan apapun justru bisa mendatangkan kekayaan. Hobimu akhirnya bisa digunakan untuk mencari uang dan mndapatkan penghasilan sendiri. Dari mulai kamu suka menonton video games.

3.Menjadi Seorang Yang Terkenal

Seorang pemain e-sports bisa menjadi terkenal karena dianggap keren sehingga banyak orang yang mengenalnya. Bagaimana tidak, seorang pemain esport akan mendapat sorotan akibat kemampuannya bermain video games. Melalui berbagai macam jenis kompetisi yang kamu ikuti, kamu bisa melambungkan namamu dengan menjadi seorang pemain e-sport yang berkualitas. Selain itu, kamu juga bisa membagi kemampuanmu dengan orang lain dengan cara mengunggah video di youtube sebagai wadah untuk publikasi.

Beberapa keuntungan di atas tentu saja akan menjadi daya tarik mengapa banyak orang yang memiliki minat untuk menjadi seorang pemain e-sport. Hal yang perlu diingat adalah dengan terus meningkatkan kemampuan agar tidak kalah dengan pemain yang lain, terus meningkatkan strategi dalam pertandigan.

Namun jika bicara soal pertandingan yang membutuhkan strategi, tingkat konsentrasi yang tinggi dan tentunya ketelitian tidak dapat dipisahkan dari jenis olahraga yang saat ini sedang booming yaitu E-sport.


Erna Rustiana

57 Blog posting

Komentar