Cara Menjual Produk Apapun Agar Laris

Kuasai trik ini, agar produk Anda laris dipasaran.

Bagian marketing adalah ujung tombak perusahaan. Mereka mempunyai teknik yang berbeda dalam menjalankan tugasnya. Yang terpenting bagaimana mereka mampu mencapai target yang telah ditentukan.

Saat dilapangan bukan lagi masalah teori pada buku apapun. Tapi aplikasinya dalam tugas yang diemban. Mereka harus memutar otak sehingga dengan teori yang ada dapat dimodifikasi dan dipakai saat di lapangan.

Tidak ada aturan baku dalam proses penjualan. Yang ada hanyalah target pencapaian. Berikut hal yang harus dikuasai saat bertugas menjalankan tanggungjawab:

 

Menguasai Produk yang Dijual

Jika anda tidak mengetahui produk, dapat dipastikan anda akan gagal. Pelajari produknya hingga benar-benar tahu dari kelebihan sampai kekurangan ada pada produk tesebut. Cara ini kan mempermudah menerapkan pola penjualan yang sesuai.

 

Disiplin dalam Menerapkan Prospek

Prospek yang baik berasal dari diri sendiri. Jika anda sendiri tidak tegas, target hanyalah sekedar hayalan. Jangan pula menjadikan prospek menjadi momok yang menakutkan. Rasa takut hanya akan memperpuruk keadan dilapangan.

 

Kejujuran

Jangan pernah terucap kebohongan sekali saja. Jika sekali bohong, apapun keterangan selanjutnya terus berbohong. Jujurlah mengenai produk yang dipasarkan. Kemaslah dengan bahasa yang menarik tanpa harus berbohong.

 

Menyukai Produk

Jika mereka tidak menyukai orang yang mencoba menjual sesuatu kepada mereka, mereka tidak mungkin membeli tidak peduli seberapa hebat produk itu sendiri. Tetapi jika mereka suka dan merasa nyaman dengan seorang tenaga penjualan, mereka lebih mungkin untuk mengambil risiko. Buatlah calon konsumen menyukai produk yang anda tawarkan.

 

Berusaha Mengaktualisasi Ilmu

Dasar-dasar penjualan selalu sama, tetapi alat dan teknik yang dapat Anda gunakan untuk menerapkannya terus berubah. Seperti dokter dan pengacara, Marketing harus tetap di atas perubahan ini. Ini termasuk perubahan internal perusahaan, seperti perubahan kebijakan dan pembaruan produk, dan perubahan eksternal, seperti munculnya media sosial atau peraturan negara bagian dan federal baru untuk industri Anda.

 

Itulah bekal yang harus dikuasai dalam dunia pemasaran. Ada banyak lagi yang harus dikuasai. Minimal Anda punya standar dasar yang kuat untuk menjadi tenaga pemasaran yang professional.


Ian Nizar

4 Blog posting

Komentar